social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

Tingkatkan solidaritas, LPP Sungguminasa gelar kegiatan Pembinaan Fisik dan Mental Disiplin (FMD)

 

Sungguminasa (05/11) - Bertempat di Lapangan depan kantor Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, diadakan kegiatan Pembinaan Fisik dan Mental Disiplin (FMD) guna meningkatkan kekompakan, ketahanan fisik dan disiplin pegawai. 

 

Giat FMD kali ini menggandeng Danramil, Polsek Gowa dan beberapa staf sebagai instruktur. Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Plt. Kalapas diikuti oleh seluruh pegawai. Kemudian, dilanjutkan dengan doa dan kegiatan 'pemanasan' dipandu oleh Babinsa dan Staf Ramil. 

 

"Setelah pemanasan, kegiatan dilanjutkan dengan PBB (Peraturan Baris Berbaris) untuk menguji kekompakan dan disiplin pegawai. Harap kepada seluruh pegawai mengikuti kegiatan ini dengan penuh konsentrasi dan semangat" pungkas Abdul Salam. 

 

Selanjutnya, dilanjutkan dengan pelatihan yang dikemas dalam permainan sebanyak 6 kegiatan. Sebanyak lebih kurang 60 orang pegawai dibagi dalam 6 kelompok. Setiap kelompok ditugaskan membuat yel-yel kelompok. Yel-yel dapat membangun semangat kekompakan dan keaktifan kelompok.

 

Tantangan yang ada pada setiap kegiatan seperti sarung air, paku terikat, bola gelinding, ranjau air, pijakan kardus, dan paralon bocor. Di setiap tantangan tersebut di dalamnya terdapat pembelajaran seperti tanggung jawab, kekompakan, konsentrasi, kerjasama, kekuatan dan ketahanan. 

 

Kegiatan permainan diakhiri dengan pembagian hadiah pada kelompok pemenang permainan dari juara 1 hingga juara 3 dan pemenang yel-yel terbaik. Seluruh peserta FMD begitu antusias mengikuti kegiatan. Sehingga silaturahmi, solidaritas dan kekompakan pegawai semakin kuat.

 

"Saya berharap melalui kegiatan FMD ini, kompetensi dan tanggung jawab yang ada dalam diri setiap pegawai. Semangat dalam bertugas semoga semakin dapat ditingkatkan setelah melakukan kegiatan ini. Terima kasih telah menjalani giat hari ini dengan penuh rasa antusias. Tetap kompak, perkuat integritas dan jaga kesehatan." Pungkas Yohani setelah menutup kegiatan Pembinaan Fisik dan Mental Disiplin.

 

 

 

 

Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa adalah unit pelaksana teknis dibidang Pemasyarakatan Khusus Perempuan yang berfungsi untuk melakukan Pembinaan dan Perawatan Khusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan

email : lapaswanita@gmail.com

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan5
BulananBulanan1
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sungguminasa, Copyright © 2022 - Kemenkumham RI