social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

Tarik BKO Dari Lapas Takalar, Kakanwil : Mari Tingkatkan Disiplin dan Tanggungjawab

 

WhatsApp Image 2022 11 12 at 09.58.59

WhatsApp Image 2022 11 12 at 09.58.59 2Takalar - Selama empat bulan lamanya Tim Bawah Kendali Operasi (BKO) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM yang beranggotakan sebanyak 36 orang personil telah melaksanakan tugas di Lapas Kelas IIB Takalar.

Tepatnya, mereka diserahkan oleh Kepala Divisi Administrasi ke Kepala Divisi Pemasyarakatan pada tanggal 9 Juli 2022 untuk membantu pelaksanaan tugas di Lapas Takalar.

Hari ini, 12 November 2022, di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Liberti Sitinjak, tim BKO di tarik kembali ke Kantor Wilayah.

Prosesi penarikan dilaksanakan dalam sebuah upacara penyerahan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto ke  Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin.

Mengangkat tema "Tunjukkan Integritasmu, Ketangguhan, Kemampuan dan Berikan Baktimu Kepada Bangsa dan Negara Tercinta ini", Kakanwil Liberti Sitinjak yang bertindak sebagai Inspektur upacara mengatakan, saat ini Lapas Takalar sudah dalam kondisi kondusif, dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang ada di Kemenkumham khususnya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, untuk itu, tim BKO perhari ini secara langsung di tarik kembali ke kanwil.

Apa yang telah kita lakukan ini, merupakan bagian dari pelaksanaan total quality manajemen yang telah kita terapkan untuk meningkatkan kinerja kantor wilayah dan mengendalikan UPT di Sulsel.

"Mari kita tingkatkan disiplin, menjaga Standar Operasional Prodedur dan tanggungjawab untuk pelayanan publik yang baik," kata Kakanwil

Kakanwil mengapresiasi kepada seluruh Ka UPT atas partisipasi saling mendukung dalam kegiatan BKO. "Ini merupakan bagian dari pelaksanaan jiwa korsa kita," ujar Kakanwil

Selanjutnya Kakanwil juga berterima kasih kepada Tim BKO, atas jerih payah dan loyalitas dalam  melaksanakan tugas dengan sangat baik di Lapas Takalar.

Kakanwil Juga, berterima kasih kepada seluruh jajaran Kanwil Sulsel yang telah memperlihatkan kinerja yang sangat baik dalam mengendalikan seluruh kegiatan yang ada di UPT dengan penuh rasa tanggungjawab.

Terakhir disampaikan Kakanwil, Tim BKO akan dijadikan sebagai pegawai unit Kanwil Kemenkumham Sulsel yang siap di tugaskan dalam membantu pelaksanaan tugas di seluruh UPT.

 

Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa adalah unit pelaksana teknis dibidang Pemasyarakatan Khusus Perempuan yang berfungsi untuk melakukan Pembinaan dan Perawatan Khusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan

email : lapaswanita@gmail.com

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan5
BulananBulanan1
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sungguminasa, Copyright © 2022 - Kemenkumham RI