social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

LPP Sungguminasa Gelar Penutupan Kegiatan Rehabilitasi Narkotika Tahun 2022

Sungguminasa (23/11) - Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa gelar penutupan Kegiatan Rehabilitasi Narkotika Tahun 2022. Kegiatan penutupan ini dimulai pada pukul 09.00 WITA di Aula Serbaguna Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa. 

 

Penutupan Kegiatan Rehabilitasi Narkotika ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan di antaranya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, dalam hal ini diwakili oleh Kasubid Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan, Plt. Koordinator Rehabilitasi BNNP Sul-Sel, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Timbuseng serta Ustadzah Maryam dari Depertemen Agama Kab. Gowa.

 

“Kegiatan Rehabilitasi Narkotika dengan bekerja sama dengan BNN Provinsi Sulawesi Selata yang dilaksanakan selama 6 bulan dengan jumlah peserta 24 orang WBP. BNN Provinsi Sulawesi Selatan sebagai tenaga Assesor dan konselor dalam kegiatan rehabilitasi telah melaksanakan assesment dan tes urine sebanyak 3 kali dan hasilnya sebanyak 24 WBP hasilnya negatif,” ucap Yohani.

 

Dalam sambutannya, Yohani berharap kegiatan ini mampu memberikan wawasan kepada WBP untuk selalu menjauhi Narkoba serta mempersiapkan WBP untuk siap kembali ke masyarakat setelah bebas. WBP yang kembali ke tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi contoh yang baik serta membawa aura positif di lingkungan tempat tinggalnya.

 

Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, Kasubid Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan mengapresiasi kegiatan rehabilitasi narkotika yang telah terselenggara. 

 

"Rehabilitasi narkoba adalah sebuah tingkatan represif yang dilakukan bagi pecandu narkoba yang ada di lapas ini. Tindakan rehabilitasi ditujukan kepada korban (WBP) dari penyalahgunaan narkoba untuk memulihkan atau mengembangkan kemampuan fisik, mental, dan sosial penderita yang bersangkutan. Selain untuk memulihkan, rehabilitasi juga sebagai pengobatan atau perawatan bagi para wbp pecandu narkoba, agar para pecandu (wbp) dapat sembuh dari kecanduannya terhadap narkotika” ujar Rusdi. 

 

Selanjutnya, Dyah Ratna Astrini selaku Program Manajer (PM) memaparkan laporan pelaksanaan Layanan Rehabilitasi selama 6 bulan. 

 

Penutupan kegiatan ini dilakukan secara resmi dan simbolis dengan pelepasan tanda peserta rehabilitasi.

Mengakhiri kegiatan, seluruh peserta rehabilitasi narkotika memberikan persembahannya yakni persembahan Vocal Group, Puisi dan Testimoni setelah mengikuti program Layanan Rehabilitasi Narkotika.

 

Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa adalah unit pelaksana teknis dibidang Pemasyarakatan Khusus Perempuan yang berfungsi untuk melakukan Pembinaan dan Perawatan Khusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan

email : lapaswanita@gmail.com

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan5
BulananBulanan1
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sungguminasa, Copyright © 2022 - Kemenkumham RI