social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

LPP Sungguminasa Gandeng UMKM Daeng Sila Adakan Pelatihan Pengolahan Ikan Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

Sungguminasa (16/11) - Sebanyak 25 orang warga binaan mengikuti pelatihan kemandirian bidang Tata Boga yaitu Pengolahan Ikan. LPP Sungguminasa bekerja sama dengan UMKM Daeng Sila Binaan Dinas Perikanan Kabupaten Gowa yang diselenggarakan di Aula serbaguna Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa.

 

Plt. Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa terjun langsung memantau warga binaan dalam proses pelatihan. Pada kegiatan ini, instruktur dari UMKM Daeng Sila memberikan materi pelatihan terkait pengolahan ikan yaitu Bandeng Presto dan Pallu Ce'lla. 

 

Warga binaan begitu antusias mengikuti pelatihan ini. Tampak dari raut wajah warga binaan yang senang namun tetap serius mengikuti setiap tahapan dalam pelatihan. Instruktur dari UMKM Daeng Sila sangat mengapresiasi semangat warga binaan mengikuti pelatihan. Beliau menuturkan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat terutama untuk ibu-ibu pada saat bebas nanti. 

 

"Semangat warga binaan sangat luar biasa. Semoga ibu-ibu bisa menerapkan ilmu yang telah dibagikan saat bebas nanti. Ilmu pengolahan ikan ini bisa ibu-ibu gunakan di rumah untuk dikonsumsi pribadi maupun berwirausaha" tutur Instruktur UMKM Daeng Sila.

 

Tak lupa, Plt. Kalapas beserta jajaran yang turut memantau kegiatan yang dilaksanakan mencicipi hasil pengolahan ikan yang telah dilaksanakan. 

 

"Rasanya sangat enak, saya yakin warga binaan semakin terampil dalam mengolah ikan. Olahan tersebut juga dapat bernilai jual yang menguntungkan. Besar harapan saya kepada warga binaan LPP Sungguminasa agar memanfaatkan ilmu yang telah diberikan ketika selesai menjalani masa pidana." Ujar Yohani. 

 

"Terima Kasih kepada UMKM Daeng Sila atas kerjasamanya memberikan materi yang sangat bermanfaat hari. Saya bersyukur kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Semoga kedepannya warga binaan LPP Sungguminasa semakin terampil dan mandiri" Ucap Bungawali selaku Kasi Giatja Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa.

Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa adalah unit pelaksana teknis dibidang Pemasyarakatan Khusus Perempuan yang berfungsi untuk melakukan Pembinaan dan Perawatan Khusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan

email : lapaswanita@gmail.com

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan5
BulananBulanan1
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sungguminasa, Copyright © 2022 - Kemenkumham RI