social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

Jaga kesehatan reproduksi, WBP LPP Sungguminasa ikuti sosialisasi Kesehatan Reproduksi dan Wanita Usia Subur

Sungguminasa (26/11) - Bertempat di Aula serbaguna Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa diadakan sosialisasi untuk Warga Binaan Pemasyarakatan oleh Program studi Kebidanan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar melaksanakan Pengabdian Masyarakat. 

 

Sosialisasi ini bertajuk Kesehatan Reproduksi Remaja dan Wanita Usia Subur (WUS). Pada kesempatan ini, Dosen dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar, Ibu Dr. Hj. Siti Saleha, M.Keb. dan Tim serta didampingi Plh. Kasi Binadik dan Tim Medis Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa memaparkan materinya kepada 30 orang perwakilan warga binaan.

 

Dr. Hj. Siti Saleha, M.Keb. menjelaskan tentang bagaimana masyarakat dapat menyaring informasi yang diterima, sehingga mitos-mitos yang tidak benar yang beredar di masyarakat dapat dihindari. Edukasi mengenai kesehatan reproduksi harus diperkenalkan sedini mungkin pada anak, sehingga ketika beranjak remaja dan dewasa dapat menyikapi masalah kesehatan reproduksi dengan baik dan bijak.

 

“Rendahnya pengetahuan remaja mengenai seks dan kesehatan reproduksi dikarenakan kurangnya komunikasi dua arah dengan orang tua, dan kurangnya kesadaran semua pihak terkait kesehatan reproduksi”, lanjutnya.

 

Dengan adanya sosialisasi ini, Kalapas melalui Plh. Kasi Binadik berharap dapat membawa warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa semakin teredukasi mengenai urgensi kesehatan reproduksi. 

 

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada ibu dosen dan adik mahasiswa telah membagikan ilmunya kepada kami semua mengenai pentingnya kesehatan reproduksi" tutur A. Annisya.

Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa adalah unit pelaksana teknis dibidang Pemasyarakatan Khusus Perempuan yang berfungsi untuk melakukan Pembinaan dan Perawatan Khusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan

email : lapaswanita@gmail.com

 

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan0
BulananBulanan6
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sungguminasa, Copyright © 2023 - Kemenkumham RI