social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

Dorong kemandirian warga binaan, LPP Sungguminasa gandeng IVI Management adakan pelatihan Tata Boga

Sungguminasa (14/11)- Sebanyak 25 orang Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa mengkuti pelatihan kemandirian warga binaan dengan bidang pelatihan Tata Boga. Pada kesempatan kali ini, warga binaan mendapatkan pelatihan tata boga yaitu membuat roti. Kegiatan ini diadakan di Aula Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa. "Manfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, ikuti dan pelajari dengan serius sebagai bekal ibu-ibu untuk berwirausaha ketika bebas nanti. Terima kasih juga kami ucapkan kepada tim dari IVI Management atas kesediannya membagikan ilmu dan pengalamannya kepada warga binaan kami" Ucap Yohani dalam sambutannya. 

 

Kemudian, Ifan selaku salah satu instruktur dari IVI Management berpesan kepada seluruh warga binaan agar dapat mengikuti pelatihan dengan santai tapi tetap serius. "Tidak perlu khawatir, karena pelatihan kedepannya akan banyak ilmu yang didapatkan sekaligus praktik langsung membuat roti" pungkas Ifan. 

 

Plt. Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa Kasi Giatja dan Ka. KPLP terjun langsung mendampingi warga binaan yang mengikuti pelatihan. Antusiasme dari para peserta pelatihan tampak dari raut wajah dan keinginan mereka untuk mengikuti setiap tahapan pelatihan yang diberkan instruktur dalam pembuatan roti. 

 

"Dari awal hingga akhir tahapan, nampak warga binaan begitu antusias. Kami sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini dengan tertib dan lancar. Cita rasa dari roti yang telah dibuat sangat lezat. Semoga melalui kegiatan ini, warga binaan dapat mengaplikasikannya ketika bebas nanti" Ujar Bungawali selaku Kasi Giatja Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa.

 

 

 

 

Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa adalah unit pelaksana teknis dibidang Pemasyarakatan Khusus Perempuan yang berfungsi untuk melakukan Pembinaan dan Perawatan Khusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan

email : lapaswanita@gmail.com

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan5
BulananBulanan1
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sungguminasa, Copyright © 2022 - Kemenkumham RI